Wisata Pasir Panjang jadi tempat terpaforit di Kota Tanjungpinang

Ada dua nama wilayah dikampung Tanjung Siambang, pertama batu puteh dan kedua pasir panjang.
Sudah jarang terdengar kedua nama itu semenjak masyarakat sini menempati perumahan yang di bangun oleh pemerintahan Provinsi Kepri. 
Kedua nama itu memang
jelas adanya tumpukan batu puteh dan pasir yang panjang menghiasi pesisir kampung ini. 
Dengan rasa semangat yang tinggi Kelompok Sadar Wisata Kelurahan Dompak berupaya mengangkat nama tempat yang saat ini jarang di sebut-sebut dengan cara membuka wisata baru dengan nama Wisata Pasir Panjang. Nama ini diberi selain untuk mengangkat nama daerah tersebut juga memang apa adanya bahwa pantai yang berada di Tanjung Siambang cukup panjang dengan pasir putih dan bersih.

Potensi Pulau Dompak jadi sasaran tempat berwisata keluarga saat ini. Selain jarak tempuh yang tidak begitu jauh, pulau Dompak juga memiliki pantai yang terbilang satu-satunya di Kota Tanjungpinang tepatnya di kampung Tanjung Siambang daerah Pasir Panjang. Populernya wisata di pulau Dompak juga ada sumbangsih dari kelompok sadar wisata dompak yang giat mempromosikan agar lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas, serta dukungan pemerintah kota Tanjungpinang dan Pemerintahan Privinsi Kepulauan Riau yang selalu membuat event - event di kawasan wisata tersebut.

Saat ini memang benar adanya tempat wista di Pulau Dompak ini menjadi tempat wisata keluarga terpopuler di kalangan masyarakat Kepulauan Riau khususnya masyarakat kota Tanjungpinang. Selain jarak tempuh yang sangat dekat juga di dukung akses jalan yang sangat nyaman dan mudah untuk di lalui para pengunjung ke Pulau Dompak. Ini bukti nyata bahwa kepedulian pemerintah dalam mendukung perkembangan pariwisata di Pulau Dompak.
Pulau Dompak memang terbilang dalam hal perkembangan tempat wisata baru saat ini, terbukti dalam pengembangan usaha usaha rumah makan milik masyarakat setempat yang memanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian. Ada beberapa Restoran atau rumah makan yang saat ini mereka terus melakukan pengembangan lokasinya guna menarik wisatawan agar dapat berkunjung ke tempat usaha miliknya. 

Wisata Pasir Panjang terus mendapatkan kunjungan dari berbagai kalangan bahkan kunjungan juga terdapat wisatawan dari negara negara tetangga seperti Malaysia, Singapur dan negara lainnya. Hal ini juga sangat jelas terlihat dengan banyaknya bus bus pariwisata yang banyak terparkir di kawasan wisata pasir panjang.

Peran Kelompok Sadar Wisata Dompak yang memberikan sumbangsih dalam pengembangan wisata tersebut terus berinovasi dengan cara mensosialisasikan Sapata Pesona agar para pengunjung semakin merasa nyaman dan berkeinginan untuk datang kembali ke tempat wisata tersebut. Pokdarwis Dompak juga aktif dalam melakukan diskusi diskusi dengan para anggotanya serta melakukan konsultasi dan koordinasi dengan stekholder yang berkaitan dengan pengembangan pariwisata di Pasir Panjang.

Saat ini juga sudah mulai dikawasan tersebut berkembangnya beberapa masyarakat sekitar untuk menyediakan jasa Homestay untuk mendukung sarana dan prasarana para wisatawan yang ingin melakukan kunjungan berhari hari yang bisa menikmati suasana keindahan tempat wisata tersebut.

Bagi para pembaca yang penasaran dengan Wisata Pasir Panjang yang ada di Pulau Dompak, anda bisa menghubungi Kelompok Sadarwisata Dompak yang bisa membantu Anda memandu untuk menikmati wisata wisata lainnya yang ada di pulau Dompak Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau.


0 Response to "Wisata Pasir Panjang jadi tempat terpaforit di Kota Tanjungpinang"

Post a Comment

silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai topik pembahasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel