Pesilat Uji Nyali di Pulau Tak Berpenghuni

Ada keterlambatan kehadiran pesilat sampai kepelabuhan penyebrangan. Satu jam lebih saya menunggu untuk mendampingi para pesilat yang akan uji nyali di pulau tak berpenghuni ini. Lebih dari 30 orang para pesilat malam ini yang siap untuk melakukan uji nyali.


Entah apa yang membuat para pesilat memilih pulau tak berpenghuni ini untuk di jadikan lokasi uji nyali. Memang menurut cerita masyarakat bahwa pulau ini memiliki cerita mistik yang luar biasa. Banyak kejadian aneh di alami para nelayan yang menjadikan pulau ini tempat persinggahan untuk berlindung jika angin ribut tiba-tiba datang.

Sekitar jam 12 malam kami sampai di pulau tak berpenghuni ini. Angin kencang dan gelombang yang kuat membuat perahu boat agak sedikit mengurangi kecepatannya. Sesampai di pulau ini para pesilat pun dengan semangatnya mereka berkumpul dan berfoto bersama. Rata-rata dari pesilat ini memang baru pertama kali menginjakan kaki di pulau ini.

Satu titik lokasi di jadikan oleh para pesilat ini sebagai titik lokasi berkumpul. Sepertinya persiapan yang matang bagi mereka memilih lokasi ini. Peralatan seperti parang pun mereka keluarkan untuk membersihkan lalang-lalang. Ada yang menyalahkan api dan ada juga yang sibuk mencari dedaunan untuk di jadikan alas duduk para pesilat yang akan melakukan uji nyali malam ini.

Suasana pun semakin hening saat para pesilat sudah mulai berdiskusi tentang rencana dan tujuan mereka. Keheningan ini sepertinya juga membawa para peserta uji nyali semakin mempersiapkan diri untuk mulai pengetesan nyali.

Para senior mereka pun mulai mencari-cari dan mempersiapkan tempat uji nyali malam ini. Satu lilin sebagai tanda lokasi sekaligus tempat uji nyali mereka siapkan. Ada beberapa titik yang di pilih oleh para seniornya. Saya terus mendampinginya.

Baca Juga : Kami dilarang kelola pulau Basing

Mereka percaya bahwa saya tahu Medan lokasi di pulau tak berpenghuni ini, maklum setelah perencanaan galian tambang baoksit  pulai ini banyak lubang galian pengambilan sempel tambang. Saya pun tahu persis kondisi pulau ini karena sering saya jadikan pulau ini sebagai tempat saya mencari ketenangan di hari libur.

Pulau tak berpenghuni ini memang memiliki cerita mistik yang cukup angker. Banyak cerita yang saya dapatkan selain dari masyarakat di pulau seberangnya bahkan sampai beberapa sejarawan yang saya datangi untuk mencari tahu cerita pulau ini.

Bangunan sejarah yang selalu di kaitkan dengan cerita mistik. Ada banyak peninggalan jejak sejarah yang menguatkan cerita masyarakat menjadi lebih angker tentang pulau tak berpenghuni ini. Namun dari banyaknya cerita yang saya dapatkan tidak menghilangkan kecintaan saya terhadap pulau ini.

Banyak cerita mistik menjadikan orang semakin penasaran dengan pulau tak berpenghuni ini. Wajar jika malam ini para pesilat menjadikan lokasi uji nyali di pulau tak berpenghuni ini. Selalu dapat pengalaman baru setiap kali mendampingi para pengunjung kepulau ini. Dan setiap pengalaman-pengalaman ini saya selalu jadikan cerita yang asik untuk saya jadikan pengalaman pribadi tentang pulau tak berpenghuni ini.

Saya yakin akan ada banyak lagi orang-orang yang akan menguji nyalinya di pulau ini. Karena banyaknya cerita-cerita yang di alami langsung dari peserta uji nyali malam ini.

0 Response to "Pesilat Uji Nyali di Pulau Tak Berpenghuni"

Post a Comment

silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai topik pembahasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel